Syiah Rafidhah Mengkafirkan Para Sahabat yang Berperang Melawan Ali

May 18th 2012 by Abu Muawiah |

Syiah Rafidhah Mengkafirkan
Para Sahabat yang Berperang Melawan Ali

Di antara kesesatan mereka adalah mengkafirkan para sahabat yang pernah berperang melawan Ali radhiallahu anhu. Yang mereka maksudkan di sini adalah Aisyah, Thalhah, Az-Zubair, dan pasukan mereka, serta Muawiah dan pasukan beliau.

Padahal telah mutawatir penukilan dari Nabi shallallahu alaihi wasallam yang menunjukkan para sahabat tersebut(1), dan bahwa sebagian di antara mereka ada yang telah diberikan kabar gembira berupa jaminan masuk surga. Karenanya, perbuatan mengkafirkan mereka merupakan perbuatan mendustakan semua pengabaran tersebut. Sehingga kalau pun mereka tidak menjadi kafir karena pendustaan ini, maka tidak diragukan mereka menjadi fasik karenanya. Dan kefasikan ini sudah cukup menjadi kerugian bagi mereka dalam perdagangan mereka.
_______________
(1) Seperti hadits Abu Bakrah dia berkata: Aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam di atas mimbar bersabda, dan ketika itu Al-Hasan ada disamping beliau. Sesekali beliau melihat ke arah orang banyak dan sesekali melihat kepadanya seraya bersabda:
ابْنِي هَذَا سَيِّدٌ وَلَعَلَّ اللَّهَ أَنْ يُصْلِحَ بِهِ بَيْنَ فِئَتَيْنِ مِنْ الْمُسْلِمِينَ
“Sesungguhnya anakku ini adalah sayyid (pemimpin) dan dengan perantaraannya Allah akan mendamaikan dua kelompok besar kaum Muslimin.” (HR. Al-Bukhari no. 3746 dan Muslim no. 1065)
Dan dari Abu Said Al-Khudri radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
تَمْرُقُ مَارِقَةٌ عِنْدَ فُرْقَةٍ مِنْ الْمُسْلِمِينَ يَقْتُلُهَا أَوْلَى الطَّائِفَتَيْنِ بِالْحَقِّ
“Akan keluar suatu kelompok dari kelompok kaum muslimin, dan yang akan memerangi mereka adalah salah satu dari dua kelompok yang paling berpihak kepada kebenaran.”
Dua kelompok yang berperang yang dimaksud adalah peperangan antara Ali di satu kubu dengan Aisyah, Thalhah, dan Az-Zubair di kubu lain. Dan juga antara Ali di satu kubu dengan Muawiah di kubu lain radhiallahu anhum. Mereka semua adalah dua kubu yang muslim lagi mukmin. Sebagaimana firman Allah Ta’ala:
وَإِنْ طَائِفَتَانِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ اقْتَتَلُوا فَأَصْلِحُوا بَيْنَهُمَا ۖ فَإِنْ بَغَتْ إِحْدَاهُمَا عَلَى الْأُخْرَىٰ فَقَاتِلُوا الَّتِي تَبْغِي حَتَّىٰ تَفِيءَ إِلَىٰ أَمْرِ اللَّهِ ۚ فَإِنْ فَاءَتْ فَأَصْلِحُوا بَيْنَهُمَا بِالْعَدْلِ وَأَقْسِطُوا ۖ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ. إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
“Dan kalau ada dua golongan dari mereka yang beriman itu berperang hendaklah kamu damaikan antara keduanya! Tapi kalau yang satu melanggar perjanjian terhadap yang lain, hendaklah yang melanggar perjanjian itu kamu perangi sampai surut kembali pada perintah Allah. Kalau dia telah surut, damaikanlah antara keduanya menurut keadilan, dan hendaklah kamu berlaku adil; sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil. Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al-Hujurat: 9-10)
Dan peperangan yang terjadi antara Ali dengan Muawiah adalah sesuatu yang sudah dikabarkan sebelumnya oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Sehingga dengan ini, terputuslah semua celaan kaun Rafidhah yang menikam para sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Kita memohon kepada Allah agar Dia berkenan memberikan ketenangan kepada kaum muslimin dari kejelekan kaum Rafidhah.

[Risalah fi Ar-Radd ‘ala Ar-Rafidhah hal. 73]

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

This entry was posted on Friday, May 18th, 2012 at 6:17 am and is filed under Mengenal Syi'ah Rafidhah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.