Khalifah Hanya Ada 12 Orang

May 30th 2012 by Abu Muawiah |

Khalifah Hanya Ada 12 Orang[1]

Di antara kesesatan syiah rafidhah adalah membatasi kekhalifahan hanya pada 12 orang saja, karena hanya kedua belas orang ini sajalah yang terdapat nash dan yang diperlihatkan dari orang-orang sebelumnya[2].

Ini adalah klaim tanpa dalil yang mengandung kedustaan. Kebatilannya terlalu sangat jelas sehingga kebatilannya tidak perlu dijelaskan. Dengan keyakinan ini, mereka memvonis batilnya semua kekhilafahan selain dari kedua orang imam mereka ini[3]. Pada keyakinan ini terdapat pendustaan terhadap nash-nash yang datang menjelaskan akan kekhalifahan keempat khulafa` ar-rasyidin dan kekhalifahan Quraisy[4].

[Risalah fi Ar-Radd ala Ar-Rafidhah hal. 74-75]



[1] Syiah Itsna Asyariah meyakini ada 12 orang imam yaitu: (1) Ali bin Abi Thalib, (2) Al-Hasan bin Ali, (3) Al-Husain bin Ali, (4) Zain Al-Abidin Ali bin Al-Husain, (5) Muhammad bin Ali bin Al-Husain Al-Baqir, (6) Ja’far bin Muhammad Ash-Shadiq, (7) Musa bin Ja’far Al-Kazhim, (8) Ali bin Musa Ar-Ridha, (9) Muhammad bin Ali Al-Jawwad, (10) Ali bin Muhammad Al-Hadi, (11) Al-Hasan bin Ali Al-Askari, dan (12) Muhammad bin Al-Hasan Al-Mahdi yang merupakan imam yang kedua belas.

Lihat Minhaj As-Sunnah: 1/124 karya Ibnu Taimiah.

[2] Demikian yang tertulis di buku asalnya. Maksudnya adalah: Mereka meyakini bahwa penetapan hal ini berdasarkan nash. (Minhaj Al-Karamah hal. 78)

[3] Ushul Al-Kafi: 1/434 karya Al-Kailani, cet. Daar Al-Adhwa`.

[4] Di antaranya adalah hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari no. 3664 dan Muslim no. 2392 dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

بَيْنَا أَنَا نَائِمٌ رَأَيْتُنِي عَلَى قَلِيبٍ عَلَيْهَا دَلْوٌ فَنَزَعْتُ مِنْهَا مَا شَاءَ اللَّهُ ثُمَّ أَخَذَهَا ابْنُ أَبِي قُحَافَةَ فَنَزَعَ بِهَا ذَنُوبًا أَوْ ذَنُوبَيْنِ وَفِي نَزْعِهِ وَاللَّهُ يَغْفِرُ لَهُ ضَعْفٌ ثُمَّ اسْتَحَالَتْ غَرْبًا فَأَخَذَهَا ابْنُ الْخَطَّابِ فَلَمْ أَرَ عَبْقَرِيًّا مِنْ النَّاسِ يَنْزِعُ نَزْعَ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ حَتَّى ضَرَبَ النَّاسُ بِعَطَنٍ

“Ketika aku sedang tidur, tiba-tiba aku bermimpi aku berada di sebuah sumur yang ada timbanya. Kemudian aku menimba air dari sumur itu dengan izin Allah. Lalu Ibnu Abu Quhafah mengambil timba itu dan menimba air sekali atau dua kali dari sumur tersebut dengan susah payah. Hingga ia sudah tidak kuat lagi. Tak lama kemudian timba tersebut dipegang oleh Umar bin Khathtab maka aku tidak pernah melihat orang kuat yang mampu menimba air seperti Umar bin Khaththab, hingga orang-orang berkerumun di dekat sumur tersebut, memberi minum untuk mereka.”

Dan hadits ini diriwayatkan juga oleh Al-Bukhari no. 3634 dan Muslim no. 2393 dari Ibnu Umar.

Di antara dalil yang menunjukkan kekhalifahan Quraisy adalah hadits yang diriwayatkan dari Ibnu Umar radhiallahu anhuma dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bahwa beliau bersabda:

لَا يَزَالُ هَذَا الْأَمْرُ فِي قُرَيْشٍ مَا بَقِيَ مِنْهُمْ اثْنَانِ

“Perkara ini (kepemimpinan) akan senantiasa dipegang oleh orang-orang Quraisy sekalipun manusia hanya tinggal dua orang.” (HR. Al-Bukhari no. 3501 dan Muslim no. 2393)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

النَّاسُ تَبَعٌ لِقُرَيْشٍ فِي هَذَا الشَّأْنِ مُسْلِمُهُمْ تَبَعٌ لِمُسْلِمِهِمْ وَكَافِرُهُمْ تَبَعٌ لِكَافِرِهِمْ

 “Manusia akan mengikuti Quraisy dalam urusan ini (pemerintahan) orang Muslim lain akan mengikuti Muslim mereka (Quraisy) begitu juga orang kafir akan mengikuti orang kafir mereka (quraisy).” (HR. Muslim no. 1818)

Dari Amr bin Al-Ash radhiallahu anhu dia berkata: Saya mendengar Rasulullah shallallahu alaih wasallam bersabda:

قُرَيْشٌ وُلَاةُ النَّاسِ فِي الْخَيْرِ وَالشَّرِّ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ

“Quraisy adalah para pemimpin manusia dalam kebaikan dan keburukan hingga hari kiamat.” (HR. At-Tirmizi no. 2232 dan ini adalah hadits yang shahih. Guru kami Al-Wadi’I rahimahullah telah menyebutkannya dalam Ash-Shahih Al-Musnad mimma Laisa fi Ash-Shahihain: 2/122)

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

This entry was posted on Wednesday, May 30th, 2012 at 9:42 am and is filed under Mengenal Syi'ah Rafidhah. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

1 response about “Khalifah Hanya Ada 12 Orang”

  1. Allomboki said:

    agama syiah ini memang berbohong, memfitnah, mencela, mengkafirkan, mebunuh ini adalah bagian dari agamanya mudah2an allah menetapkan kita diatas agamanya ( agama islam yang lurus, agama para sahabat, keluarga rasulullah shallalahu’alahi wassalam) samapai akhir hayat kita,