Kenapa Pertanyaan Saya Dihapus Atau Tidak Dijawab?

October 5th 2011 by Abu Muawiah |

Kenapa Pertanyaan Saya Dihapus/Tidak Dijawab?

Sebelumnya kami informasikan bahwa karena keterbatasan ilmu dan waktu kami, maka kami hanya bisa menjawab pertanyaan hanya sekali sepekan, yaitu pada hari sabtu atau ahad. Hanya saja terkadang jika ada waktu maka kami bisa saja langsung menjawab pertanyaan yang masuk, dan terkadang kami menjawab pertanyaan 2 pekan setelah masuknya pertanyaan karena banyaknya kesibukan.

Kemudian setelah itu, di sini kami menjawab semua keluhan pengunjung mengenai pertanyaan yang belum terjawab. Maka kami katakan:
Sebelum menginput pertanyaan, silakan baca dulu ketentuan berikut:
1. Sebelum menginput pertanyaan, silakan mencari dahulu artikel yang berkaitan dengan pertanyaan yang akan diinput.

2. Cara mencari artikel yang terkait dengan pertanyaan anda adalah: Masuk ke halaman ‘Daftar Isi’ lalu tekan tombol ‘ctrl F’ maka di kiri bawah akan muncul bar untuk mencari kata. Silakan input kata yang berkenaan dengan pertanyaan anda di bagian kiri bawah, lalu tekan ‘enter’.

3. Jika ada artikel yang berkenaan dengannya maka silakan baca terlebih dahulu artikel tersebut dengan baik beserta komentar-komentar yang ada di bawahnya. Karena bisa saja pertanyaan anda itu sudah dijawab dalam artikel atau dalam komentar salah seorang pengunjung. Sehingga anda tidak perlu menginput pertanyaan.

4. Jika memang jawaban pertanyaan anda tidak ada dalam artikel atau komentar namun masih berkenaan dengan artikel tersebut, maka silakan masukkan pertanyaannya anda pada bagian komentar dan tidak perlu menginput pertanyaan pada halaman ‘Kirim Pertanyaan’.

5. Jika memang tidak ada artikel yang berkenaan dengannya maka silakan anda input pertanyaannya pada halaman ‘Kirim Pertanyaan’.

Inilah ketentuan yang butuh diperhatikan oleh setiap pengunjung. Karenanya, semua pertanyaan yang tidak mengikuti ketentuan di atas maka akan langsung kami hapus, jadi harap maklum. Hal ini kami lakukan agar pertanyaan yang berulang atau yang sudah dijawab tidak menumpuk dan juga untuk memberi kesempatan kepada yang lainnya untuk bertanya.

Kalau memang menurut anda pertanyaan anda sudah sejalan dengan aturan di atas, tapi belum juga ada jawabannya, maka kami harapkan anda menunggu selama sepekan atau kadang-kadang sampai 2 pekan (jika kami ada kesibukan, tapi ini insya Allah jarang). Dan jika setelah itu pertanyaan anda belum juga dijawab, maka berarti kami belum mengetahui jawabannya, karena bagaimanapun juga ilmu kami sangat terbatas. Hanya saja pertanyaan anda itu akan kami simpan  untuk dibahas terlebih dahulu. Dan jika kami sudah mengetahui jawabannya, maka insya Allah akan diposting melalui kategori ‘Jawaban Pertanyaan’.

Demikian ketentuan yang kami sampaikan, jazakumullahu khairan atas perhatian dan dukungannya.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

This entry was posted on Wednesday, October 5th, 2011 at 9:08 am and is filed under Info Kegiatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

3 responses about “Kenapa Pertanyaan Saya Dihapus Atau Tidak Dijawab?”

  1. naufal said:

    bismillah. afwan ustadz, saya cuma mau usul. daftar blog ulamanya kurang.
    blognya para ulama yordan belum disebutkan.
    syukron..

    Kami memang tidak bermaksud untuk menyebutkan semuanya. Tapi apa yang kami sebutkan insya Allah sudah mewakili para ulama ahlussunnah. Ala kullin, jazakallahu khairan atas sarannya.

  2. ummu khubayb said:

    bismillah. afwan, tolong agar semua komen atas nama ummu khubayb segera dihapus. afwan, atubu ilallah. ana tidak ingin membuat fitnah

  3. syara said:

    assalamualaikum,
    ust. afwan maaf mohon share informasinya.saya punya teman dia mualaf wn amerika dia bertemu dengan wanita di indonesia. si pria pernah bersumpah berulang kali dengan nama Allah tanpa menyebut insya allah ,sebelum bertemu muka dengan si wanita bahwa apapun kendala yang terjadi si pria tidak akan meninggalkan si wanita dan akan menikah dengannya.ketika bertemu malangnya mereka melakukan zina dan setelah itu masalah muncul cemburu,salah paham dan jarak jauh serta berkurangnya komunikasi menjadi penyebabnya.dan sekarang si pria memutuskan begitu saja hubungannya.yang ingin saya tanyakan bagaimana hukumnya untuk si pria dengan sumpahnya dan bagaimana untuk si wanita karena ternyata dia juga mengatakan sumpah yang sama karena si pria memintannya. mohon bantuan informasinya serta ilmunya.
    jazzakallahu khoiran.

    Waalaikumussalam. Hendaknya keduanya membayar kaffarat.