Download Fatawa Audio

December 30th 2011 by Abu Muawiah |

Download Fatawa Audio

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Pada hari ini, kembali al-atsariyyah.com memunculkan satu program yang menjadi sarana bagi kaum muslimin untuk menambah wawasan keagamaan mereka.

Program yang dimaksud adalah Download Fatawa Audio. Program ini kami munculkan karena beberapa alasan, di antaranya:
1. Terkadang kami mendapatkan pelajaran penting dari sela-sela fatwa atau ucapan para ulama yang kami baca. Akan tetapi karena terkadang kami malas mengetiknya, sehingga kamipun tidak bisa menampilkan terjemahannya di al-atsariyyah. Akan tetapi dengan langsung merekam terjemahannya, maka semuanya menjadi mudah dan kamipun tidak perlu bersusah payah mengetiknya.
2. Tidak sedikit kaum muslimin yang terkadang jenuh mendengarkan file audio selama satu jam penuh, apalagi lebih dari itu. Karenanya, dengan fatwa-fatwa yang mengandung jawaban ringkas beserta dalil yang cukup, kami berharap kaum muslimin bisa langsung mendapatkan jawaban dari masalah yang dia ingin ketahui tanpa harus mendengarkan satu kajian penuh dari awal sampai akhir.

Sebenarnya, download audio seperti ini sudah banyak di blog-blog ahlussunnah lainnya. Hanya saja kelebihan yang mungkin kami miliki di sini adalah:
1. Jawaban pertanyaan tersebut dijawab oleh para ulama ahlussunnah yang sudah diakui keilmuannya di seluruh dunia.
2. Itupun kami berusaha semaksimal mungkin untuk hanya menerjemahkan fatwa-fatwa mereka yang disertai dengan dalil. Walaupun kami meyakini bahwa setiap fatawa mereka tentu berlandaskan dalil, akan tetapi kami hanya akan menerjemahkan yang dalilnya tersebut, sebagai pelajaran kepada kaum muslimin secara umum.
3. Untuk menjaga amanat ilmiah, kami sertakan sumber asli fatwa tersebut dari kitab-kitab mereka, berupa judul kitab dan nomor fatwanya.

Awalnya kami ingin menjadikan kegiatan ini ke dalam blog dengan domain tersendiri. Akan tetapi karena keadaan yang belum memungkinkan dan juga kebetulan sudah ada blog kami yang juga sifatnya audio, yaitu: taklimonline.com. Maka kami akhirnya memutuskan untuk menggabungkan kegiatan ini ke dalam domain tersebut. Dan bagi yang langsung mau mendownload fatawa audionya, silakan menuju ke: Download Fatawa Audio.

Terakhir, kami mengharap adanya peran serta aktif dari kaum muslimin yang mampu dan mempunyai kesempatan untuk mentranskrip isi dari file audio tersebut, agar hasil transkripnya bisa disebarkan dan bisa memberikan manfaat kepada kaum muslimin lain yang tidak bisa mendownload file auidonya.

Demikian yang bisa kami gambarkan mengenai kegiatan ini, semoga Allah Ta’ala menjadikan kegiatan ini sebagai amal jariah bagi kita bersama dan menjadikannya bermanfaat untuk seluruh kaum muslimin. Allahumma amin.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

This entry was posted on Friday, December 30th, 2011 at 8:14 am and is filed under Info Kegiatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.