Buku Tamu

Silakan mengisi buku tamu dengan bahasa yang jelas dan sopan. Hanya saja sebelum halaman ‘Buku Tamu’ ini berubah fungsi,  maka di sini kami butuh tekankan bahwa halaman ini bukanlah tempatnya menginput pertanyaan. Halaman ini berfungsi sebagai tempat untuk menginput ‘salam’ atau ‘apresiasi’ atau ‘pertanyaan tentang blog ini’ atau pengumuman yang bermanfaat seperti daurah, muhadharah, dan semacamnya.

Adapun untuk pertanyaan keagamaan, maka silakan diinput melalui kolom komentar setiap artikel atau melalui halaman ‘Kirim Pertanyaan’. Karenanya harap maklum jika setiap pertanyaan yang masuk ke halaman ini akan langsung kami hapus. Jazakumullahu khairan atas perhatiannya.


 Name *
 Email
 Website
 Text *
* Required

Anti-spam measures
Please insert the letter and number combination into the text field before submitting the guestbook entry.
6 + 7=

(0)
(-650) Rizal
Tue, 10 November 2009 03:17:40 +0000
email

Assalamu'alaikum
Jazakumullahu khairan atas fasilitas tanya jawab yang telah disediakan.
Semoga pengelola website ini mendapat limpahan pahala yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wa ta'ala. Amien
_____
admin:
Waalaikumussalam warahmatullah
Waiyyakum, semoga Allah senantiasa mencurahkan nikmat ilmu, kesehatan, dan waktu luang kepada kita semua. Allahumma amin

(-651) ichwan setiawan
Sun, 1 November 2009 02:20:48 +0000
email

alamat ruqyah di jogja dimana ?
______
admin:
Wallahu a'lam, mungkin antum bisa cari di google atau di situs islami lainnya.

(-652) habib
Sat, 31 October 2009 08:27:23 +0000
url  email

Assalamu'alaikum Ustadz..
Boleh minta jadwal kajian di sekitar vila nusa indah?
Jazakallah Khair..
_______
admin: Waalaikumussalam warahmatullah.
Pusatnya di blok Y13 no. 12 dari jam 6-12 pagi, habis ashar, dan habis isya dari senin-kamis.

(-653) ani
Mon, 19 October 2009 04:56:17 +0000

Assamu'alaikum ustadz..

saya punya permasalahan soal haid yang tidak beraturan, sehari keluar sehari tidak, bagaimanakah hukumnya? kapan saya harus sholat ?
________
admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Ikuti saja waktu biasanya anti haid, misalnya setiap awal bulan selama 7 hari atau misalnya setiap tanggal 5 sampai tanggal 10, dan seterusnya. Jika anti berada dalam masa biasanya anti haid di situ maka tinggalkan shalat -walaupun tidak ada darah yang keluar- sampai selesai masa haidnya atau melihat tanda suci. Adapun di luar dari masa haid tersebut maka tetap kerjakan shalat walaupun ada darah yang keluar, karena itu bukan darah haid. Sebagian ulama menamakannya dengan nama 'darah kotor', wallahu a'lam.


(-654) Abu Khalid Acha
Fri, 2 October 2009 09:55:59 +0000
url  email

Bismillah,

Afwan ustadz. Ana ingin menanyakan. Adakah keterangan riwayat yg shahih yg menunjukkan nama dari Ratu Saba adalah Bilqis ? Dan bisakah untuk dijadikan rujukan nama anak ?

Jazzakallahu khairan
______
admin:
Wallahu a'lam, syaikh Ibnu Al-Utsaimin dan selainnya menyatakan tidak adanya riwayat yang shahih dalam masalah siapa nama wanita tersebut. Karenanya yang lebih tepat dikatakan 'wanita dari saba`' sebagaimana dalam Al-Qur`an dan tidak dikatakan ratu balqis karena tidak adanya dalil yang shahih.
Adapun dijadikan sebagai nama maka masalah nama itu bebas asalkan tidak pakai nama Allah yang khusus milik-Nya, tidak bermakna penyembahan kepada selain Allah, tidak mengandung makna tazkiah kepada diri, tidak bermakna jelek, dan tidak tasyabbuh dengan orang kafir.
Adapun balqis, wallahu a'lam apa maknanya, mungkin dia nama tempat atau apa, wallahu a'lam. Yang jelas nama itu hendaknya mengandung makna yang jelas dan baik.

(-655) Abu Khalid Acha
Fri, 2 October 2009 00:57:37 +0000
url  email

Bismillah,

Assalamu'alaykum Ustadz..

Mudah2an terus di update tulisan2nya Ustadz.

Barakallahu fiiykum
_____
admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Amin semoga selalu ditambahkan ilmu, kesehatan, dan waktu luang. Wafikum barakallah.

(-656) muhammad reza
Thu, 24 September 2009 22:49:18 +0000
url  email

Bismillah
ustadz.. ana mau bertanya ..ada ikhwah yang tinggal di perumahan baru yang penduduknya masih sedikit, perumahan tersebut punya masjid yang Alhamdulillah sudah dipakai shalat jum'at disitu.
tapi masalahnya di masjid itu yang meramaikan kebanyakan hanya para pekerja perumahan,
pertanyaannya; bagaimana jika para pekerja tersebut libur, apakah boleh masjid tersebut tidak dilaksanakan shalat jumat untuk beberapa pekan?, karena cuma ada 2 sampai 3 orang penduduk perumahan, bagaimana seharusnya tindakan ikhwah tersebut sebagai (satu-satunya) pengurus masjid tersebut ustadz..apakah dia berdosa kalau beberapa kali tidak menyelenggarakan shalat jumat di masjidnya tersebut?
_____
admin:
Ia gak masalah. Kalo memang jamaahnya tdk ada maka dia jangan menyelenggarakan shalat jumat di situ, tapi hendaknya dia bergabung ke masjid lain yang diselenggarakan shalat jumat di situ.


(-657) M.AZIZ di singkep kepri
Fri, 18 September 2009 01:49:27 +0000
email

Bismillah, afwan ana pernah baca artikel tentang hadits al 'ajn, apakah ada ulama' abad ini yang mendho'ifkan hadits tsb? Jazakumullahu khairon
____
admin:
Di antara yang melemahkannya adalah Syaikh Bakr Abu Zaid hafizhahullah dalam risalah beliau 'Laa Jadiida fii Ahkam Ash-Shalah' hal. 47-48. Waiyyakum

(-658) Abu Salim
Sat, 5 September 2009 10:42:48 +0000
email

Bismillah,
Alhamdulillah sekitar beberapa hari lalu ana mengunjungi keluarga di jakarta,rencananya juga akan silaturrohim ke bekasi,tapi karna kekeliruan maskapai yang akan kami tumpangi akhirnya kami kembali ke batam lebih cepat,sesaat setelah gempa...
Afwan Ustadz,jika ahsannya kami tidak ikut belajar di MEDIU,lalu bagaimana dengan belajar kami di batam..?
Adakah solusi untuk kami...?
Hari ini ana dapat info ada belajar b.arab gratis berlokasi di jl.hamka batu aji batam,yang diselenggarakan oleh muhammadiyah selama 2th dengan materi alquran hadits dll dan staf pengajar lulusan al-azhar,pendaftaran paling lambat tanggal 10sept'09,tapi kami khawatir materi yang disajikan nanti tidak sesuai dengan pemahaman yang shohih..,
adakah nasihat untuk kami..?
jazakumullahu khoiron
_______
admin: Afwan jiddan yang akhi, sekali lagi ahsannya antum hubungi ust. Abu Zakariya karena beliau lebih faham tentang Batam, soalnya beliau dulu sering ke sana. Barakallahu fikum

(-659) sari
Fri, 4 September 2009 06:37:29 +0000

Assalamu'alaikum.
Saya pernah baca di blog jika seorang wanita hamil krn perbuatan zina,maka tidak boleh dinikahi ketika ia hamil sampai ia melahirkan.Saya adalah seorang wanita yang dinikahi suami saya ketika saya sdh hamil.Dan skr saya sudah mempunyai 2 anak.
1.Apakah saya harus mengulangi ijab qabul pernikahan saya?
2.Ironisnya,apa yg terjadi pada saya dulu juga menimpa ibu saya ketika sedang hamil saya.Jadi saya tidak mempunyai wali.Jika saya harus mengulang ijab Qabul,saya harus diwalikan oleh siapa?
Semoga Allah membalas amal kebaikan ustadz.
_____
admin:
Ada persilangan pendapat di kalangan ulama mengenai hukum mengadakan akad nikah saat hamil. Sebagian -seperti Ibnu Jarir- menyatakan syahnya walaupun yang kuat adalah apa yang disebutkan penanya.
Adapun hukum wanita yang akad nikah dalam keadaan hamil dalam keadaan tidak mengetahui hukumnya, maka para ulama mengkategorikannya ke dalam nikah syubhat. Insya Allah nikahnya syah dan tidak perlu diadakan ijab qabul ulang. Dengan dalil bahwa Nabi -shallallahu alaihi wasallam- tidak menyuruh para sahabat yang baru masuk islam untuk memperbaharui akad nikah mereka di zaman jahiliah, padahal sudah dimaklumi bahwa akad mereka tidak sesuai dengan islam.
Demikian halnya yang terjadi pada ibu penanya, kita katakan syah karena mereka tidak mengetahui hukumnya.
Adapun bagi sang anak yang lahir dari perzinahan maka walinya adalah pemerintah, dalam hal ini adalah KUA karena suami ibunya, walaupun dia sendiri yang berzina lalu menikahi ibunya, bukanlah dianggap sebagai ayah dalam syariat (termasuk perwalian) walaupun dia ayahnya secara kauni (darah dagingnya).
Adapun kewajiban setelah tahu hukumnya adalah segera bertaubat kepada Allah dan memperbanyak kebaikan terkhusus shalat dan sedekah karena keduanya sangat cepat dalam menghapuskan kejelekan-kelejelekan. Wallahu a'lam bishshawab.


(-660) irwansyah
Sat, 29 August 2009 02:41:52 +0000
email

salam kenal, mudah2an banyak manfaat yg ddapat. serta mnambah keyakinan dlm beragama.

(-661) Ibnul Amri
Fri, 28 August 2009 06:42:07 +0000
url  email

Assalamualaikum,

Ustadz, ana minta izin 'tuk menyebarkan tulisan-tulisan antum di web ana.

http://www.islamku.net/

BarakAllahufiik
_____
admin:
Tafadhdhal, barakallahu fikum

(-662) Abu Salim
Sat, 22 August 2009 15:03:57 +0000
email

Bismillah,afwan ustadz kami di kota batam Perumahan bumi sakinah barelang,beberapa bulan lalu ustadz Abu Zakariya Abdurrohman Riskhy datang dan mengajar kami selama 1minggu,dan rencana awal antara beliau dengan ustadz raihan (guru takhoshus kami di batam) bahwa akan ada kunjungan rutin untuk mengajar kami dan mungkin akan bergantian baik dengan ustadz Abu Muawiah atau asatidz yang lain,tapi qodarullah tidak berjalan sesuai rencana,dan ustadz raihan sekarang menyarankan kami agar ikut tes MEDIU.
Adakah nasihat untuk kami disini?
Syukron Jaziila
Jazakumullahu khoiron
________
admin:
MEDIU yang kuliah lewat internet itu ya? Ahsannya antum jangan ikut dulu sebelum bicara ke ust. risky secara langsung karena ana pernah mendengar beliau mengeritik program ini, dan dari argumennya, ana sependapat dengan beliau.

(-663) yazid bustomi
Wed, 12 August 2009 13:47:24 +0000
email

Sahhalallahu Umuuronaa

(-664) Abusalman
Wed, 12 August 2009 03:13:09 +0000
email

Bismillah.
Afwan mau naya di disini ada pondok tuk anak2 usia 6 th tidak??

Jazakallah.
______
admin:
Afwan tidak ada. Waiyyakum

(-665) marjuki
Fri, 7 August 2009 02:28:27 +0000
email

ass.wr.wb
Pak Ustd. saya mau tanya tentang hukum puasa bagi ibu hamil dan menyusui, serta bagaimana cara membayar puasa yag ditinggalkannya? bila harus membayar fidyah, boleh kah membayarnya dengan cara mengakumulasi fidyah itu selama bulan ramadhan (diawal atau di akhir bulan Ramadhan)? sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas jawaban yang diberikan. Wass. wr.wb.
______
admin:
Syaikhul Islam Ibnu Taimiah memberikan rincian dalam hal ini:
1. Jika ibu hamil dan menyusui tidak berpuasa karena khawatir akan kesehatan dirinya saja maka dia membayar qadha`, diikutkan dengan hukum orang yang sakit.
2. Jika keduanya tidak berpuasa karena khawatir akan janin atau anaknya, maka dia hanya membayar fidyah, diikutkan berdasarkan atsar Abdullah bin Abbas riwayat Ibnul Jarud.
3. Jika keduanya tidak berpuasa karena khawatir akan kesehatan dirinya sekaligus khawatir akan janin atau anaknya, maka dia membayar fidyah sekaligus mengqadha` puasanya.
Boleh mengakumulasi jumlah fidyah lalu membayarnya setelah bulan ramadhan.

(-666) fajar
Sat, 1 August 2009 11:53:47 +0000
email

Assalamualaikum, saya ingin belajar islam. Adakah kajian di vila nusa indah, bojong kulur, kebetulan saya warga baru di situ. Tolong infonya,, saya ingin belajar islam yg benar. Terima kasih.
_____
admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Alhamdulillah ada beberapa kajian yang antum bisa ikuti baik di ma'had maupun masjid-masjid. Pusat kegiatan kajian tiap hari ada di Vila Nusa Indah II blok Y13 no. 12. Juga ada di masjid Al-Furqan depan pasar bojong tiap malam ahad antara magrib-isya dan masjid Al-Fath belakang pasar Bantar Gebang setiap malam senin ba'da isya.

(-667) Evy
Fri, 31 July 2009 21:49:27 +0000

Alhamdulillah saya banyak dapat ilmu hari ini,terimakasih.


(-668) vino abu hammam
Mon, 27 July 2009 14:31:23 +0000
email

assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
ana dari madiun. ana pernah belajar sama ustadz rizky (abu yahya/abu zakariya). salam kenal buat ustadz yang lain. mudah2an asatidz yang mengelola web ini selalu istiqomah dalam mendakwahkan dakwah salafiyyin yang haq ini, agar orang2 seperti ana yang masih jauh ilmunya dapat menambah ilmu dien melalui web ini. semoga ALLOH memberi balasan surga kepada para asatidz dan ikhwan semua. amin. kalau ada salah kata ana mohon maaf yang sebesar-besarnya.
_______
admin:
Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Na'am ana pernah dengar ust Abu Zakaria ngomong tentang antum, jazakumullahu khairan atas semua bantuannya kepada wisma Al-Atsariyyah selama ini. Allahumma amin

(-669) Abu Daud
Tue, 21 July 2009 23:28:13 +0000

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, ustadz.

ana ingin mengajarkan anak berenang tapi kondisi kolam renang pada umumnya berbaur antara laki-laki dan wanita. Lalu dimana tempat yg terbaik utk itu ? jazakallah
______
admin:
Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Wallahu a'lam, mungkin di daerah antum ada sungai atau pantai yang jarang dikunjungi?

(-670) siti
Tue, 7 July 2009 14:16:42 +0000

Ass

saya seorang gadis,jujur,saya berzina dah sekian kali dengan 3 lakilaki
saya ingin bertobat.tolong bantuannya
agar saya bisa di beri ampunan oleh ALLAH SWT.
____
admin:
Pujilah Allah sebanyak-banyaknya atas hidayah dan taufiknya kepadamu sehingga kamu bisa bertaubat . Adapun taubat, maka Allah Ta'ala -dalam banyak nash- telah menjanjikan kepada siapa saja yang bertaubat kepada-Nya bahwa Dia akan mengampuninya, walaupun dosanya berupa kesyirikan. Hanya saja para ulama menyebutkan beberapa syarat diterimanya taubat , silakan lihat di sini: http://al-atsariyyah.com/?p=635
Selain shalat taubat, mereka juga menyebutkan bahwa di antara kesempurnaan taubat adalah dengan berhijrah/menjauhi semua tempat dan semua keadaan dan semua orang yang bisa menyebabkan kita kembali kepada dosa tersebut, sebagaimana yang ditunjukkan oleh hadits pembunuh 100 nyawa tatkala dia disuruh untuk meninggalkan kampungnya. Juga hendaknya memperbanyak amalan saleh secara umum karena Allah berfirman, "Sesungguhnya kebaikan-kebaikan menghapuskan kejelekan-kejelekan," terkhusus sedekah, karena Nabi -shalallallahu alaihi wasallam bersabda-, "Sesungguhnya sedekah itu menghapuskan kesalahan sebagaimana air mematikan api."
Istiqamahlah di atas taubatmu karena sesungguhnya Allah tidak akan menelantarkan orang-orang yang berbuat baik.

(-671) abu umair
Fri, 3 July 2009 03:21:41 +0000
email

Assalamualaikum, ana mau tanya tentang informasi penerimaan santri di ma'hat Tanwir gowa karena banyak ikhwah2 di manado ini tanya tentang mahat dan persyaratannya untuk mendaftar , Jazakumullah khairan
_____
admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Antum bisa tanyakan melalui situs www.almakassari.com

(-672) hery setiawan
Thu, 25 June 2009 11:46:40 +0000
url  email

kalau boleh tau donk gimana hukumnya orang yang suka menggambar benda bernyawa.
______
admin:
Silakan baca di sini: http://al-atsariyyah.com/?p=517

(-673) Marketing Gema -Ilmu.Com
Fri, 5 June 2009 14:11:15 +0000
url  email

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

PROMO!!!

Alhamdulillah, sejak bulan April lalu, website Penerbit & Distributor Buku Islami Pilihan Gema Ilmu mulai dirilis dan alhamdulillah telah banyak diambil manfaatnya oleh kaum muslimin.

Kami senantiasa mengedepankan kenyamanan konsumen dan juga memberikan kemudahan bagi kaum muslimin untuk memperoleh buku-buku bermutu Ahlus Sunnah. Jika buku itu bisa dijual murah, lantas kenapa harus dimahal-mahalkan?

Gema-Ilmu hadir memberikan tawaran menarik bagi Anda sekalian, kaum muslimin di mana pun Anda berada, bahwa setiap pembelian minimal Rp 500.000,- akan mendapatkan diskon mulai dari 30%! Dan juga akan mendapatkan diskon hingga 50% (khusus buku terbitan Gema Ilmu) dan maksimal 45% untuk terbitan lain, dengan minimal pembelian minimal 1 juta.
Kami juga berikan bonus buku tambahan buat Anda, berikut stiker Islami.

Untuk Anda yang berada di Pulau Jawa, untuk pembelian minimal Rp 200.000 akan mendapatkan diskon 10% dan BEBAS BIAYA KIRIM. Berikut bonus buku + stiker Islami.

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubingi kami di : 081328808279 atau email : gemailmujogja@gmail.com/gemailmujogaj@yahoo.com
=====================================
Gema-Ilmu.Com, Solusi Murah dan Cepat Belanja Buku Islami Piihan!

(-674) Ridhwa Akhlashuttaubah
Sat, 30 May 2009 22:33:18 +0000
email

Bismillah
Washshalaatu 'alaa Rasulillah
Jazaakumullahu khairan atas website ini

(-675) Sarah Tri Poetri
Sat, 16 May 2009 02:15:51 +0000
email

Berapa lama waktu nifas dan apa perbedaan yang dpt terlihat antara darah haidh dan nifas?
____
admin:
Insya Allah masalah ini juga akan kami bahas. Kesimpulannya lama nifas maksimal 40 hari. Ada beberapa perbedaan antara darah haid dan nifas, di antaranya haid keluar pada masa adat haid, sementara nifas keluar ketika akan dan setelah melahirkan.

(-676) abu fatimah
Wed, 13 May 2009 07:07:43 +0000
email

pada hadist ahsan antum cantumin arabnya baru terjemahannyqa
_________
admin:
afwan tapi wordpress yang kami pake tidak bisa bisa membaca tulisan arab. Ana juga gak paham apa kendalanya, insya Allah ikhwan dah periksa.

(-677) Abu Khalid
Wed, 6 May 2009 09:52:40 +0000

Assalamu'alaykum,

Ustadz ana izin untuk menyebarluaskan tulisan2 antum di web ini. Berikut link web yg ana kelola

http://problemamuslim.wordpress.com

BarokAllahu fiiykum
_______
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Tafadhdhal wabarakallahu fikum. Ana dah lama liat blog antum, ana dapat alamatnya dari akh Abu Yahya tambun -yang punya ashaby.wordpress.com-, dan insya Allah blog antum akan sangat bermanfaat.

(-678) Abu Khalid Al-Bugisi
Wed, 6 May 2009 09:38:36 +0000
url  email

Assalamu'alaykum Ustadz,

Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan bagi antum Ustadz,

Ana ingin bertanya Ustadz,

Bagaimana hukumnya memakai kawat gigi (behel) dgn alasan mempercantik penampilan/merapihkan gigi ?

bolehkah mencabut gigi geraham yg paling belakang, dgn kondisi ketika tumbuhnya di waktu usia dewasa, dgn alasan anjuran dokter gigi yg mengatakan bahwa gigi geraham bag belakang tsb tidak ada fungsinya dlm dunia kedokteran gigi dan ketika tumbuh tsb memang menyebabkan sakit.

mohon penjelasannya ustadz.

JazzakAllahu khoiron atas waktunya.

BarokAllahu fiiykum
__________
admin:
1. Tidak boleh memakai kawat gigi kalau hanya untuk sekedar penampilan karena hal itu termasuk perbuatan merubah ciptaan Allah yang merupakan perintah dari setan. Dan ini juga termasuk ke dalam larangan yang tersebut dalam hadits, "Orang yang puas dengan sesuatu yang dia tidak diberikan maka ibarat pemakai dua pakaian kedustaan." Maksudnya dia menampakkan kepada orang lain akan keindahan giginya padahal sebenarnya dia tidak diberikan keindahan tersebut. Sama dengan orang yang menyemir hitam ubannya dengan tujuan untuk menyembunyikannya. Dan tubuh manusia adalah milik Allah, tidak boleh seenaknya dia merubah-rubahnya tanpa izin dari Allah.
2. Kalo memang bisa memberikan mudharat bagi dirninya maka tidak mengapa dia mencabutnya. Tapi kalo sekedar untuk meratakannya maka tidak boleh dengan alasan yang sama seperti di atas. Wallahu a'lam.

(-679) Muryan Awaludin
Tue, 28 April 2009 07:25:13 +0000
url  email

Assalammualaikum Ustad, saya mau tanya, kenapa ya pak ustad kalau Para Habaib dijelek-jelekan saya ko marah banget ya, seperti kalau orangtua saya dihina? bagaimana pak ustad agar saya tidak cepat marah saat guru ngaji dan ortu saya dihina?
terimakasih sebelumnya.
Assalammualaikum.
______
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
Hal itu adalah perkara yang wajar, kalau orang yang kita hormati dan tokohkan dihina, maka sebagai manusia biasa tentunya kita akan marah dan tersinggung.
Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kalau hinaan itu murni sekedar hinaan pada pribadi dan tidak ada hubungannya dengan masalah agama, maka sepantasnya kita menahan diri dari orang yang menghinanya karena dia adalah orang yang jahil.
Kalau apa yang kita anggap itu hinaan adalah nasehat -yang sifatnya masalah agama- kepada sang habib, maka terlebih dahulu hendaknya kita harus adil dan berlapang dada menerimanya, baru setelah itu kita melihat mana yang benar dari kedua pihak, apakah sang habib atau orang yang menasehatinya (menyebutkan kesalahannya).
Kalau ternyata yang benar adalah sang habib maka bisa saja kita memberikan nasehat atau teguran balik kepada orang yang menyalahkan itu, tapi tentunya kalau kita punya kapasitas ilmu seperti dirinya. Tapi kalau benar sang habib terjatuh dalam kesalahan maka kita juga harus bersikap adil dan berlapang dada untuk mengakui kesalahan habib tersebut.
Karena kebenaran tidak diukur dari orang tertentu, akan tetapi orang-oranglah yang dinilai dengan menggunakan kebenaran, wallahu a'lam.

(-680) ummu salamah
Tue, 28 April 2009 02:50:02 +0000

Bismillah....
cara langganan buletin jumat Al-Atsariyyah bagaimana ya?
Jazakallohu Khoyr
_____
Admin:
Kirim aja nama, alamat lengkap n jumlah pesanan ke atsariyyah_06@yahoo.co.id atau sms ke 0813 5544 1994

(-681) Abu Hamzah
Fri, 17 April 2009 15:06:40 +0000
email

Bismillah,
ustad ana mau tanya bagaimana caranya jadi agen jurnal Daar el Salam di kota ana malang,
tolong kelengkapan informasinya kirim ke email ana.
jazakallah khair
______
Admin:
Infonya dah dikirim ke email antum. Waiyyakum

(-682) habib
Thu, 16 April 2009 15:55:45 +0000
url  email

assalamu'alaikum ustadz..
ana tinggal di vila nusa indah juga nih ustadz..
mau nanya, ko' kajiannya di rumah ya?
ndak di mesjid aja, supaya masyarakat bisa ikut..
afwan ustadz klo kurang berkenan..
______
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Kajiannya tidak ada yang di rumah ko`, tapi di kontrakan yang memang menjadi 'semacam' pondok tempat tinggal bagi para santri. Di sekitar villa, kita ada taklim di masjid Al-Furqan tiap malam ahad, Al-Fath bantar gebang tiap malam senin dan perum Mahkota Pesona tiap malam sabut.

(-683) Abu Harun
Thu, 16 April 2009 05:10:19 +0000
url  email

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Mohon penjelasan seputar Pajak Penghasilan (PPh)

Pajak itu WAJIB dibyara bagi setiap warga negara Indonesia yang memiliki penghasilan dan dibayar di kantor pajak terdekat, bahkan dibuatkan kartu pemegang NPWP dan memiliki nomor masing-masing individu.

1. Apakah hukumnya bagi instansi yang menwajibkan perkara tersebut, apakah dalam negara Islam seperti Saudi atau saya menginginkan tegaknya daulah islamiyah apakah ini memang disyariatkan?

2. apa hukumnya bagi setiap muslim yang tidak membayar pajak ini, dalam artian mangkir dari kewajiban membayar pajak?

Atas dimuatnya soal ini dan jawabannya secara khusus saya ucapkan terma kasih, barokallahu fiikum wa jazakumullahu khoiron.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
________
admin:
Silakan lihat jawabannya secara umum di sini: http://al-atsariyyah.com/?p=174

(-684) bambang
Wed, 15 April 2009 04:47:18 +0000
url  email

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ustadz,tanya:saya disenangi seorang wanita dan dia sering mengganggu saya dg menilpon baik itu di hp atau di telpon rumah bahkan dikantor sehingga saya merasa sangat terganggu,akhir-akhir ini telponnya tidak saya tanggapi saya dikatakan menzhalimi dia pertanyaannya apakah sikapsaya itu berdosa dan wanita itu menurut teman2 senang bermain dukun,do'a atau wirid apa yang harus saya baca untuk melawan hal itu menurut Alqur'an atau sunnah rosul.sukron.wassalam
________________________
Admin:
Jawaban antum dah ada di kolom komentar pada artikel 'Hukum menyusu kepada istri'.

(-685) Abu Fadhil
Wed, 8 April 2009 11:49:51 +0000
url  email

Assalamu'alaikum ...
salam kenal
___________
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Salam kenal juga

(-686) ahmad abu faza
Thu, 2 April 2009 02:02:13 +0000
url 

Assalamu'alaykum... Ya Ustadz.
Mohon ijin copas artikel.. di blog ana. Dalam meyebarkan Dakwah Salafy ini. Jazakallahu Khoiron.

Abufaza
http://salafyiin.wordpress.com
____
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Tafadhdhal wabarakallahu fikum.

(-687) Ummu Yahya
Sat, 28 March 2009 04:05:27 +0000

Assalamu'alaykum...
Artikelnya bagus!
Barokallohu fiik...

(-688) Abu \'Ulfah Al-Balury
Fri, 20 March 2009 04:41:00 +0000
email

Bismillah,
Assalamu'alaikum.

Akhi langsung saja, ana dari sie publikasi dauroh karanganyar maret 2009, mohon bantuan antum untuk dapat mengiklankan info dauroh ini secara khusus di web salafy atau di web lainya. Adapun informasi dauroh tsb insya Allah adlh sbb:
Tema : Menjalin Ukhuwah Diatas Al-Qur'an dan As-Sunnah
Pembicara : Ust.Abu Hamzah Yusuf (Pimpinan Ponpes.Adhwa'usSalaf Bandung)
Waktu : 29 Maret 2009 jam 09.00 wib - selesai
Tempat :Masjid Agung Karanganyar-Solo
Penyelenggara: Majelis Ta'lim Nashirus Sunnah Karangayar dan didukung oleh
Ponpes Al-Austh Karangayar
Info Lebih Lanjut Hub: 0812393897116 / 085647183766.
Demikian informasi dan permohonannya semoga ini bisa menjadikan suatu catatan amalan sholeh bagi kita, Amin. Jazakumullah Khairan atas bantuanya wa barakalahu fikum.
Wassalamu'alaikum.

sie publikasi
Abu 'Ulfah Al-Balury

(-689) Muhammad fathir
Tue, 17 March 2009 12:04:35 +0000
email

Assalamu alaikum
admin
Ana nitip salam sama ustad hammad
bilang aja dari muhammad tanwirussunah
Jazakumullah khair
_____
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Insya Allah disampaikan

(-690) abu_zaid
Sat, 14 March 2009 15:23:53 +0000
email

Assalamu'alaikum
Masukan.. untuk al-atsariyah.com
ahsan kalau ada menu download via pdfnya
jazakumullahukhairan
_______
Admin:
Waalaikumussalam warahmatullah. Insya Allah saran antum akan kami usahakan. Wajazakumullahu khairan

(-691) Abu Hudzaifah
Fri, 13 March 2009 13:00:54 +0000

Jazakallahu Khairan
_____
Admin:
Waiyyakum

(-692) Abusalman
Mon, 2 March 2009 04:07:56 +0000
email

Bismillah.Afwan numpang pasang undangan dauroh.

HADIRILAH,

KAJIAN ILMIAH AHLUL SUNNAH WALJAMAAH

Insya Allah akan di selenggarakan pada hari

Sabtu tgl 7 mulai ba’da Ashar-selesai , Ahad & Senin tgl 8-9 Maret 2009, Mulai Jam 9.00 Sampai Selesai

Tempat di selenggarakan Dauroh :
Ma'had Riyadhul Jannah
Kp. Rawa Ragas-Ds.Bojong, Kec.Klapanunggal, Kab Bogor.

Materi 1 : "Sikap Hikmah Ahlul Sunnah dalam berda'wah dan bermu'amalah"
Pembicara : Ustadz Abu Hamzah Yusuf Al Atsary


Materi 2 : "Ukhuwah perkara yang urgent dalam da'wah Salafiyah"
Pembicara : Ustadz Mundzir Abu Ibrahim

Materi 3 : "Kiat dalam menghadapi rintangan-rintangan bagi penuntut ilmu"
Tauziyah Khusus : "Wanita dan rumah tangga"
Pembicara : Ustadz Abdurrahman Lombok

Panitia:

Abu Muhammad Nurdin (081219242030), Ma'had (088 210 240 852), Abu Muhammad (0813 100 74030)



Rute: dari Kp.Rambutan naik angkot 121 turun Pasar Cilengsi sambung lagi naik angkot M42 (pool dpn sting) jur.Cilengsi-Bojong turun Kantor Lurah Bojong

Dari Cibinong naik angkot 08 turun di 1/3 an citeureup, sambung lagi angkot 64 jur.Cilengsi

turun di pertigaan klapanunggal, sambung lagi angkot 42 jur.bojong turun Kantor Lurah Bojong






(-693) Hheru
Sat, 28 February 2009 17:30:49 +0000
url  email

Assalamu'alaikum
______
Waalaikumussalam warahmatullah.

(-694) Abu Ahmad
Tue, 24 February 2009 00:31:49 +0000
email

Bismillahirrahmanirrahim

Ustadz, mohon nasehat kepada kami, adakah tempat belajar/sekolah untuk anak-anak yang usianya 5 s.d. 6 tahun di Bekasi?.

Bolehkah menyekolahkan anak-anak kami ke tempat pendidikan (hizbi)?.

Mohon maaf atas segala kekurangannya, Jazakumullahu Khairan Katsira

Abu Ahmad
_________
Admin:
Antum Abu Ahmad Rawa Lumbu kan? Ahsannya antum ke konsultasi ke ust. Riski Abu Zakariya di Vila Nusa Indah 2. Tahukan tempatnya?

(-695) abu ubaidillah
Sat, 14 February 2009 16:16:08 +0000
url  email

assalamu'alaikum afwan akh ana sudah meng kopi beberapa artikel di website antum tanpa minta ijin dulu dari antum untuk ana tampilkan dalam blog ana
_____
Admin:
Waalaikumussalam. La ba`sa, khairan insya Allah. Tapi ngomong2 alamat blog antum apa?

(-696) ibnuromin
Sat, 14 February 2009 13:53:03 +0000
email

Bismillahirrohmanirrohim
salam kenal tuk seluruh ikhwah
bisa minta tolong kirim artikel ke email ana?
jazakallohukhoiron katsiero wabarokallohufiekum

(-697) abu ibrahim
Thu, 12 February 2009 06:30:39 +0000
email

Ditingkatkan dong biar dalil2 dan do'a dalam tulisan arab bisa muncul
_____
Admin:
Insya Allah, sekarang masih sementara diusahakan. Semoga cepat selesai.

(-698) Agus Suhendi
Wed, 11 February 2009 07:45:02 +0000
email

Ana mau tanya, ada tidak alamat tempat ta'lim di daerah Gelang Patah Johor Bahru Malaysia karena ana dalam 3 bulan tinggal di Malaysia, ada tugas disana.
______
Admin:
Wallahu a'lam. Tapi coba antum lihat di alamat ini: http://www.darussalaf.or.id/stories.php?id=967. Mungkin bisa dapat keterangan dari tambahan.

(-699) Agus Suhendi
Wed, 11 February 2009 07:41:28 +0000
email

Alamat :
Perum Telaga Murni Cikarang-Bekasi,
Hp : 081315957093
Kunyah : Abu Hasan Abdillah
Kerja :
PT JST Indonesia
Kawasan Industri MM2100 Cikarang-Bekasi
_______
admin:
Salam untuk semua ikhwan di sana, akh abu luthfi dan abu adzkiya.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks